DASAR-DASAR UNTUK MENJADI SEORANG TEKNISI KOMPUTER
DASAR DASAR MENJADI SEORANG TEKNISI KOMPUTER
Untuk menjadi seorang teknisi komputer, ada beberapa dasar yang harus anda miliki. Berikut penjelasannya :
1. Anda harus mengetahui dan menguasai berbagai macam dan tipe perangkat komputer yang ada didalamnya.
2.Anda harus mengetahui berbagai permasalahan kerusakan pada komputer (troubleshooting) dan menaganinya.
3.Mempunyai kemampuan umtuk mengembangkan pengetahuan dan pengalaman sebgai panduan saat melakukan troubleshooting.
4.Memiliki kemampuan yang cukup dalam berbahasa inggris agar lebih mudah
mempelajari manual perangkat hardware maupun software Komputer.
Untuk Menjadi Teknisi Komputer yang Terampil dibutuhkan hal-hal berikut :
Keuletan dalam mendalami Ilmu Komputer
Mengerti akan dasar-dasar Elektronika
Mengerti akan Teknologi Komputer Jaringan
dan pastinya tekun dalam menjalankan profesi ini
ALAT ALAT NYA YANG DIPERLUKAN :
1. OBENG BINTANG
2.TANG
3.SOLDER
SYARAT YANG HARUS DIKUASAI
Selain anda harus menguasai berbagai macam teknik troubleshooting dan
penanganannya, anda juga harus mempunyai sikap yang baik sebgai seorang
teknisi.
Belajar dari Penglaman dan Pelatihan. Anda harus selalu mengupdate
pengetahuan dalam berbagai permasalahan dan penanganan berdasarkan
pengalaman yang pernah anda temui karena teknologi tidak pernah berhenti
dan terus berkembang.
Meningkatkan Kemampuan, Yakni kemampuan dalam menggunakan pengetahuan
pada situasi hal baru.Disiplin. Segala sesuatu yang dikerjakan oleh
seorang teknisi komputer harus tertata dengan baik, menghormati semua
customer, dan yang paling penting adalah meyakinkan persepsi customer
terhadap masalah sebenarnya.
Kemampuan Berkomunikasi. Hal ini juga sangat perlu pada saat anda
mengidentifikasi masalah yang ada berdasarkan informasi dari Customer.
Mempunyai Kemampuan Berfikir Logis dan Kreatif. Hal ini penting agar
dapat memberikan penjelasan yang baik dan benar kepada customer sehingga
mudah dipahami.
Sikap Rendah Hati. Hal ini penting karena sebagai teknisi komputer anda adalah pelayan bagi Customer.
Cara Kerja yang Terperinci, yaitu dengan memperh`tikan dan mengetahui
seluruh sistem dan cara kerja komputer sehingga pada saat anda melakukan
troubleshooting, anda mengikuti prosedur dengan benar dan mendapatkan
hasil yang cepat dengan analisis yang tepat.
Komitmen dalam Menyelasaikan Masalah. Ini merupakan tanggung jawab anda sepenuhnya sebagai seorang teknisi komputer.
Dapat Menentukan Prioritas. Anda juga harus dapat mennetukan prioritas pekerjaan yang harus segera anda tangani.
Berbagai Pengetahuan dengan Anggota tim (jika anda bekerja dalam tim) dan dengan customer.
Minat akan Teknologi, selalu mengupdate pengetahuan mengenai komputer.
0 Komentar
selalu minum manjavikan tiap agar hidup selalu bahagia.